Pemerintah Meralat Cuti Bersama

cuti bersama

Senin 16 Mei Cuti Bersama
General Sat, 14 May 2011 09:10:00 WIB

Jakarta – Pemerintah merevisi kebijakan cuti bersama untuk 2011 menjelang jam pulang kantor sore kemarin. Berdasarkan hasil keputusan bersama tiga menteri, pemerintah menyatakan hari Senin 16 Mei 2011 sebagai cuti bersama.
Hal itu tertuang dalam siaran pers Humas Kantor Menko Kesra Jumat (13/5). Disebutkan, dalam rangka efisiensi dan efektivitas hari kerja, hari libur dan cuti bersama dipandang perlu ditata kembali pelaksanaannya.
“Berdasarkan hasil keputusan bersama Menteri Pendayagunaan dan RB, Menteri Agama dan Menteri Tenaga Kerja Dan Transmigrasi, SKB no 2 / 2011 / Kep. / Men / V / 2011 dan SKB/01/M.Pan-RB/05/2011 , maka Hari Senin, Tanggal 16 Mei 2011 dinyatakan sebaga Cuti Bersama,” demikian siaran pers tersebut.
Aturan tersebut merevisi SKB tiga menteri yang dirilis 15 Juni 2010 lalu, yang tidak menyebutkan 16 Mei sebagai cuti bersama, terkait hari libur Waisak pada Selasa 17 Mei 2011. Sebelumnya, Menko Kesra Agung Laksono menyatakan, PNS dipersilakan libur pada 16 Mei dengan lebih dulu berkoordinasi dengan atasan instansi masing-masing.
Sementara itu Sekda Jateng Hadi Prabowo semalam telah menandatangani surat edaran untuk PNS di lingkungan Jateng, menindaklanjuti hasil keputusan bersama tiga menteri menyangkut hari Senin (16/5) dinyatakan sebagai cuti bersama.
“Ini saya masih di kantor. Menunggu fisiknya surat keputusan bersama SKB tiga menteri itu. Kalau tidak ada fisiknya kan tidak bisa membuat edarannya. Menurutnya, surat mau diedarkan besok. Di televisi dan internet Menko Kesra sudah menyampaikan. Meski begitu mendadak, sosialisasinya tidak masalah sebab sekarang arus informasi sudah begitu cepat,’’ kata Asisten II Sekda Jateng, Sriyadhi, kemarin. (H30,dtc-80)

clip_image002
Sumber: SuaraMerdeka

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: