CIRI-CIRI MAKELAR DI DPR RI YANG SANGAT MEMALUKAN BANGSA INDONESIA

KANTOR SENAYAN

Banyaknya Makelar di DPR RI seperti yang diungkapkan mantan anggota DPR dari Fraksi PDIP Bp Permadi dalam acara di TV one tentang lawyer yang dipimpin langsung oleh Bp Karni Ilyas . Bahwa setiap memasukan satu pasal dalam undang-undang itu ada TARIFnya, belum lagi lobi-lobi di kantin bawah gedung Nusantara Senayan Jakarta dari para calon Bupati yang ingin pemekaran wilayah masing-masing menjadi lahan empuk buat para makelar di Senayan. Sungguh memalukan sekali, bangsa Indonesia mempunyai wakil-wakilnya di DPR RI ternyata banyak yang jadi makelar.

Hal ini JUGA diungkapkan oleh anggota Komisi III DPR RI, Ruhut Sitompul.

‘Saya mencium adanya praktik markus di beberapa kasus korupsi. Terutama yang terkait dengan isu mutakhir. Termasuk kasus Century,” kata Ruhut.

Ciri yang pertama, adalah anggota DPR yang namanya terkait dengan kasus-kasus korupsi masa lalu. Nah, mereka sekarang kan bebas. Saya lihat sudah mulai mengarah untuk menjadi markus,” kata Ruhut.

Ciri yang kedua, adalah anggota DPR yang tidak memiliki latar belakang pendidikan hukum. Tiba-tiba bicara tentang hukum. Jadinya malah mirip seperti orang yang sedang berpantun.

Ciri yang ketiga ,adalah, sudah terlihat beberapa anggota DPR yang bersikap berlebihan ketika ada pejabat. Ada yang begitu getol membela pejabat, ada juga yang pasang badan jika harus berhadapan dengan kelompok yang mengkritisi kebijakan pejabat. ”Malah ada anggota dewan, yang melayani pejabatnya sudah keterlaluan. Sampai-sampai, setelah rapat dengan pejabat, anggota dewan itu mengantarkan ke mobil sambil membungkuk-bungkuk. Sampai-sampai bukain pintu segala. Yang begini ini ada potensi jadi markus,” kata Ruhut.

Ciri yang keempat, adalah adanya anggota DPR yang jarang datang. Mereka datang hanya untuk tanda tangan, setelah itu menghilang. ”Yang seperti ini, ada potensi bikin nego-nego di luar gedung DPR,” katanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: