JALUR SEPEDAH YANG AMAN LINGKUNGAN & MENGURANGI PEMANASAN GLOBAL

sepedah

 

Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, meresmikan lajur sepeda rute Jalan Mahakam (Taman Ayodia) sampai Jalan Prapanca Raya, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pagi ini. Peresmian lajur sepeda ini turut dihadiri Menteri Dalam Negeri dan Walikota Jakarta Selatan.
Fauzi Bowo yang kerap disapa Foke mengharapkan lajur sepeda ini bisa menumbuhkan minat warga DKI Jakarta untuk beraktivitas menggunakan sepeda.
"Bisa memotivasi masyarakat untuk beralih menggunakan kendaraan ramah lingkungan sehingga mengurangi pemanasan global dan menjadikan lingkungan yang bersih dan nyaman," kata Foke di Taman Ayodia, Jakarta Selatan, Minggu 22 Mei 2011.
Fauzi menjelaskan, lajur sepeda rute pertama yakni Jalan Mahakam-Jalan Prapanca itu dibangun sepanjang 1,4 kilometer dilakukan secara integrasi dan bertahap dengan memperhatikan tata ruang dan lingkungan dengan mengutamakan sistem lajur sepeda lingkungan.
Pembangunan lajur sepeda tahap pertama sudah selesai yakni mulai dari jalan Mahakam, sampai dengan Jalan Melawai Raya. "Sedangkan tahap kedua mulai dari Jalan Melawai, Jalan Iskandarsyah dan Jalan Prapanca Raya dilaksanakan setelah selesai pembangunan jalan layang nontol Antasari-Blok M," kata dia.
Peresmian ini diikuti sekitar 5.000 pesepeda dari berbagai komunitas di seluruh Jakarta. Selain itu juga, warga dari 10 kecamatan di wilayah Jakarta juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan bersepeda ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: