MOMENTUM KEBEBASAN ANTASARI AZHARI

WartaNews-Jakarta – Sejumlah elit politik menggelar konferensi pers pada Selasa malam (19/4), mendukung pembebasan mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Antasari Azhar.
Para tokoh seperti Hatta Taliwang (aktivis ’78), Sasmito Admanegoro (Asosiasi Pembayar Pajak Indonesia), Permadi (politisi Gerindra), Syafii Maarif (tokoh agama), Mayjen Purn. Saurip Kadi (rekan seangkatan SBY), Fuad Bawazier (mantan Menkeu yang tergabung dalam Ikatan Dewan Penyelamat Negara), menyatakan dukungan terhadap pembebasan mantan ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Antasari Azhar.
Para elit politik tersebut mengemukakan alasan pembebasan Antasari sebagai momentum untuk membongkar kebohongan yang selama ini dilakukan pemerintahan SBY.
“Kita akan dukung Antasari, karena Antasari merupakan kunci untuk membongkar kebohongan pemerintah,” ujar Buya Syafii Maarif kepada para wartawan, Selasa (19/4).
“Antasari ini good momentum untuk membuka ada apa sebenarnya, kalau memang bisa bebas ini akan membuka semua,” ungkap mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah tersebut.
Mantan politisi PDIP yang kini hijrah ke partai Gerindra, Permadi SH, secara gamblang mengungkapkan jika Antasari Azhar setuju dengan dirinya bahwa KPK adalah alat Tuhan untuk menghilangkan angkara murka.
“Saya dipanggil Antasari ke penjara. Antasari menjawab, saya ingat, pak Permadi pernah bilang tahun ini adalah tahun Tuhan menghilangkan angkara murka. KPK adalah alat Tuhan untuk menghilangkan angkara murka,” ungkap Permadi menirukan ucapan Antasari.
Secara tersirat, Permadi juga mengungkapkan jika Antasari bukan pelaku tindak pidana pembunuhan terhadap Dirut PT Rajawali Banjaran, Nasrudin.
Politisi Gerindra tersebut mengungkapkan, “Saya tanya lagi ke Pak Antasari. Apa  Anda berani ungkap siapa pembunuh sebenarnya pak Nasrudin, dan anda berani untuk sumpah pocong? Antasari menjawab,’saya berani’.”
“Ini kan terbukti Antasari punya kebenaran. Untuk itu kita perlu dukungan dari tokoh agama kepada pak Antasari untuk mengungkap apa sebenarnya di balik kasusnya,” tegas Permadi.
Bahkan politisi yang kerap berpakaian serba hitam itu melontarkan pernyataan cukup keras. “Kita sudah bulat, SBY harus jatuh atau dijatuhkan secepat mungkin. Suruh mundur atau dikudeta,” tegas Permadi.
“Besok kita akan menggelar demo di Bundaran Hotel Indonesia (HI) pukul 13.00 WIB. Menuntut agar kasus Antasari diselesaikan,” pungkas Permadi sebelum menuju ke mobil. (*/ipk)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: