MILAD NAHDHATUL ULAMA KE-85

 

nu

"Pengabdian NU kepada bangsa sangat luar biasa, baik pada masa perebutan kemerdekaan dari penjajah maupun pada saat sekarang ini. Saya mengucapkan Hari Lahirnya NU Ke-85," kata Suryadharma di sela-sela acara peringatan Harlah NU Ke-85 di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Ahad.
Ia mengatakan, tidak bisa diingkari bahwa peran NU sangat besar dalam perjalanan bangsa ini.
Suryadharma pun berharap ke depan peran NU dapat bisa ditingkatkan lagi dibandingkan sebelumnya karena kerja keras perlu ditopang dari kekuatan masyarakat termsuk NU.
Di tempat yang sama, Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, mengatakan, bahwa harus diakui NU merupakan tiang sosiologis dan politis untuk kelangsungan bangsa Indonesia.
Karena harus diakui bahwa Indonesia ini terbangun dengan mayoritas muslim yang sebenarnya bisa menuntut apa saja secara politis, tetapi NU memilih jalan moderat, sehingga sokoguru yang dibangun secara sosiologis dan politis islam itu lalu menjadi milik bersama dan terhadap kelompok-kelompok lain di Indonesia.
"Sehingga menjadi penting dan tepat kalau Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai kepala negara hadir dalam acara Harlah NU. Karena kalau NU misalnya memilih jalan lain tidak memilih jalan moderat, tidak berpikir NKRI itu, maka Indonesia akan menghadapi masalah besar sebagai bangsa. Tetapi selama ini NU selama ini selalu ikut menjaga," katanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: