Arahan Gubernur DKI Tentang Wajar 12 Tahun

foke

Selasa, 3 Juli 2012 dimulai tepat pukul 13.00 WIB di Balai Kartini Gatot Subroto Jakarta Selatan . Gubernur beserta rombongan memasuki ruangan yang sudah dipadati oleh peserta dari PGRI Provinsi DKI Jakarta.

Acara pertama dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian di susul dengan do’a setelah itu sambutan-sambutan yang disampaikan oleh ketua PGRI Provinsi DKI Jakarta Bp Arief yang intinya bahwa PGRI siap meningkatkan mutu pendidikan di Provinsi DKI Jakarta.

Acara kedua adalah Arahan Gubernur DKI Jakarta tentang Wajib Belajar (Wajar) 12 tahun akan dimulai dari sekarang yaitu Tahun Pelajaran 2012/2013 . Dan dana yang akan diterima oleh SMA Negeri sebesar Rp 4.200.000,- / tahun dan untuk SMK Negeri sebesar Rp 7.200.000,- / tahun . Untuk Lulusan SMK diharuskan bersertifikasi nah sertifikat itu bisa menjadi Agunan untuk menjadi wirausahawan muda. Mulai bulan September 2012 dana fungsional untuk guru honorer akan dinaikkan menjadi Rp 400.000,- / bulan.

Acara ketiga adalah Materi yang dibawakan langsung oleh Prof.Dr.Arief Rahman yang mengatakan bahwa syarat yang dipilih itu harus akuntabel (dipercaya), akseptabel (diterima) serta avelabel (jika diperlukan selalu ada) dan juga harus memiliki kuat imanku, cerdas pikiranku, halus perasaanku, sehat badanku serta eratkan persahabatanku. Terakhir harus membangun karakter bangsa.

Acara keempat do’a.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: